7 Info Tempat Wisata di Malang Yang Menarik Untuk Di Kunjungi

Info Tempat Wisata di Malang yang Menarik Untuk di Kunjungi

Info tempat wisata di malang – Untuk mengisi waktu liburan anda sebaiknya yang dipikirkan adalah tempat dan tujuan dari liburan itu sendiri. Kali ini kita akan membahas tentang info tempat wisata di malang yang keren. jawatimur sendiri memiliki banyak sekali tempat wisata yangkeren.  Untuk mengulas obyek wisata keren di jawatimur, sangat luas sekali Untuk saat ini kita batasi saja pada info tempat wisata di malang yang menarik.

Secara wilayah malang terdiri dari kabupaten malang, kotamadya malang dan kotatib batu. Dari ketiga wilayah tersebut malang sendiri mempunyai tekstur dataran tinggi (pegunungan), dataran rendah (pantai), dan perpaduan antara dataran tinggi dan dataran rendah yang mempunyai nilai eksotisme yang tinggi.  Dimana ditempet-tempat tersebut dibangun wahana tempat rekreasi yang sangat menarik untuk dinikmati. Perpaduan antara dataran tingi dan dataran rendah inilah yang menjadi destinasi bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara untuk berkunjung kesana.

Kalau boleh dikelompokkan malang mempunyai obyek wisata yang terbentuk dari gugusan pegunungan atau dalam hal dari bentukan alam kita sebut saja wisata alam. selain itu juga malang mempunyai keindahan kota tak heran jika malang seringg mendapatkan piala adipura dalam hal ini kita sebut wista kota (city tour), malang sendiri juga meiliki bangunan bersejarah dan bangunan kuno peninggalan kerajaan-kerajaan terdahulu, peninggalan kolonial belanda dalam hal ini kita sebut wisata sejarah. Selain itu ada juga obyek wisata alam buatan manusia dalah hal ini perkebunan (perkebunan teh, perkebunan apel, perkebunan sayaur dan perkebunan lainnya).  Untuk itu anda tidak perlu ragu untuk berkunjung atau berwisata di malang, tak bisa dipungkuri lagi malang merupakan destinasi liburan poluler yang ada di Indonesia.

Berikut daftar tempat wisata malang paling menarik :

1.Alun-Alun kota Malang  Obyek wisata alon-alon kota malang ini merupakan obyek wisata yang menarik. karena letaknya yang berada di tengah-tengah kota malang, alon-alon kota malang ini menjadi tujuan wisata menarik karena tidak ada harga tiket masuk untuk menuju kesini alias gratis. Selain berfungsi sebagai obyek wisata alon-alon kota malang merupan taman kota yang juga sebagai kawasan hijau ditengah kota malang. Jika anda kesini anda akan serasa berada di negeri belanda karena puluhan burung merpati menyambut kedatangan anda,tentunya anda juga bisa memberi makan pada burung-burung merpati tersebut. Banyak sekali wisata kuliner khas malang di alon-alon kota malang ini, penjual pernak pernik kerajinan yang menarik dengan harga yang sangat terjangkau oleh kantong anda.

2.pantai batu bengkung  Jika kita sering mengikuti program acara di salah satu stasiun televisi yang berjudul “my trip my adventure” acara televisi tersebut menyajikan tentang obyek-obyek wisata popular yang ada di Indonesia. Pertanyaannya apakah obyek-obyek wisata di malang pernah diulas diacara tersebut. Pertanyaan tersebut sudah pasti terjawab karena program acara tersebut mengadakan gerhering nasional di pantai batu benkung ini. Mereka tak salah memilih pantai batu bengkung ini, Pantai batu bengkung ini memiliki daya tarik yang luar biasa, yang terdiri dari tepian pantai yang berpasir putih di padu dengan hamparan karang-karang terjal, disertai hantaman ombak yang besar yang menghantam tebin-tebing di pinggiran pantai batu bengkung. Untuk menuju pantai batu bengkung ini, anda memerlukan waktu sekitar 2-3 jam dari pusat kota malang. Kalau dilihat dari arah mata angin, pantai batu bengkung ini berada diselatan kota malang. Pantai batu bengkung terletak didesa gajahrejo yang berada di kecamatan gedangan kabupaten malang jawa timur. Untuk menju kesana diperlukan sedikit energi yang lebih dikarenakan untuk menuju pantai batu bengkung ini, jalan yang anda lalui cukup berliku-liku tentunya sedikit melelahkan perjalanan anda. Rasa lelah dan letih anda akan sirna bilamana anda sudah sampai di pantai batu bengkung ini dan anda merasa tidak sia-sia andi menuju kesini. Untuk harga tiket masuk obyek wisata pantai batu bengkung ini anda hanya merogoh kocek 10rb rupiah saja per orang.

3.Jatim park I Untuk anda pecinta wanaha permainan air, anda patut mencoba sensasi yang di tawarkan di jatim park1 ini. Ada terdapat banyak sekali wahana permainan air yang ditawarkan disana. Jatim park I mempuyai kolam renang yang sangat besar sekali itu kesan pertama yang dapat anda rasakan ketika pertama kali masuk disana. Dimana didalam kolam renang raksasa tersebut terdapat ikon dari beberapa tokoh salah satu peninggalan kerajaan singosari, yang dahulu kala merupakan kerajaan besar yang terdapat di wilayah malang jawatimur.jika anda sudah berada didalam kolam renang tersebut tentunya anda akan bertanya-tanya patung siapakah tersebut. Jika anda pernah mendengar legenda kerajaan singosari, patung tersebut adalah penggambaran dari ken Arok yang merupakan raja singosari yang pertama (pendiri kerajaan singosari), yang sedang memegang keris sakti buatan empu gandring. Pada tahun 2013 jatim park I pernah memperoleh penghargaan dari kementrian pariwisata. Jatim park I dinobatkan sebagai wahana wisata buatan terbesar di tingkat nasional oleh kementrian pariwisata. Karena letaknya di bawah kaki gunung panderman, jatim park I mempunyai udara yang sejuk khas udara pegunungan. Jatim park I buka mulai pukul ) 08.30 sampai pukul 16.30 waktu Indonesia bagaian barat (WIB).

4.Jatim park II Jatim park II terletak tidak jauh dari pendahulunya yaitu Jatim park I, jika jatim park I yang dominan dengan wahana permainan air maka Jatim park II ini berkonsep berwisata sambil belajar (wisata belajar). Didalam Jatim Park II ini terdapat tiga zona yaitu kebun binatang, museum satwa dan rumah pohon. Berkunjung ke jatim park II sangat cocok untuk keluarga yang mempunyai anak usia di bawah 15 tahun, karena di dalam wahana ini anak-anak anda tanpa kita sadari mereka belajar sekaligus berwisata yang menyenangkan. Tak heran jika tempat wisata ini, selalu banjiri pengunjung dari wilayah jatim maupun luar wilayah jawa timur. Untuk berkunjung ke jatim park II ini tidak cukup waktu sehari karena banyak sekali permainan dan koleksi binatang yang di tawarkan. Jatim park II memiliki area yang sangat luas, jadi disarankan anda lebih baiknya anda membeli tiket untuk paket yang 2 hari. Yang dimaksud di sini adalah membeli tiket untuk 2 hari kunjungan dengan alasan jatim park II ini meiliki area yang sangat luas, jumlah permainan yang banyak dan koleksi binatang yang sangat banyak. Hal ini tentunya anda dapat mengunjungi tempat ini dengan tidak terburu-buru, harga tiket masuk yang lebih murah daripada anda membeli tiket untuk 2 hari dengan 2 kali kunjungan.

5.Batu Night Spectacular(BNS)  Jika anda bosan dengan wahana permainan yang hanya beroperasi pada siang hari, tidak ada salahnya anda mencoba sensani lain yang berbeda dari wanaha permainan yang beroperasi pada malam hari.Batu night spectacular(BNS) menawarkan sensani permainan menarik di malam hari. Batu night spectacular terletak di kawasan kota wisata batu malang,yang berada di bawah kaki gunung panderman yang begitu menakjubkan pemandangannya, tentunya membuat anda semakin betah untuk berlama-lama disana. Aneka permainan yang ditawarkan beraneka ragam dari permainan untuk anak-anak sampai permainan untuk orang dewasa. Untuk harga tiket masuk tergantung permainan yang akan anda pilih. Diantara permainan-permainan yan menarik didalamnya adalah kidzone, baby wheel, disco bumper car, monkey jump, rodeo, mini bumper, mini train, jump around. Dan untuk anda yang suka tantangan battle area, rumah kaca, rumah hantu. Untuk pasangan muda mudi bias memilih taman lampion yang begitu memikat untuk berfoto bersama pasangan anda tentunya.

6.Taman Safari prigen wisata kita kali ini kita akam mengunjungi taman safari prigen jawatimur, Di jawatimur ada terdapat beberapa kebun binatang salah satunya adalah taman safari prigen jawatimur. Secara wilayah taman safari prigen ini masuk wilayah kabupaten pasaruan tetapi secara letak lebih dekat dengan wilayah kabupaten malang. Taman safari prigen ini mempunya letak yang strategis karena pintu masuknya terletak di jalan utama Surabaya – malang. Jika di Surabaya ada kebun binatang yang sudah lama berdiri yang bernama kebun binatang Surabaya (KBS) yang belum berkonsep modern, lain halnya dengan taman safari prigen iniyang sudah di konsep kebun binatang modern. Taman safari prigen ini terletak di kecamatan prigen kabupaten pasuruan jawa timur. Pada umumnya jika kita pergi ke kebun binatang, kita bisa berjalan kaki dengan melihat binatang di balik jeruji besi maka di taman safari prigen ini kita tidak bisa jalan kaki karena hewan yang ada disini dibiarkan hidup bebas dihabitatnya. Solusi untuk melihat binatang disana adalah dengan kita menggunakan mobil pribadi tau naik bus yang telah disediakan oleh pengelola taman safari prigen ini. Taman safari II prigen ini disa dikelompokkan dalam 3 wilayah yang terdiri dari : 1.Kawasan satwa – Dikawasan ini kehidupan hewan dibiarkan hidup bebas sesuai dengan habitat aslinya. Pengelola taman safari 2 prigen sudah membagi area sesuai dengan masing keberadaan di benuanya masing-masing. 2.Kawasan hiburan satwa – di area ini pengunjung bisa menikmati atraksi dari satwa-satwa yang telah dilatih oleh para ahli dari pengelola taman safari II prigen, selain atraksi satwa tempat ini juga dilengkapi dengan arena permainan untuk anak (boom boom car, taman bermain untuk anak, kereta mini, roller coaster) untuk harga tiket masuk di patok 40 ribu rupiah. 3.Kawasan baby zoo – Dikawasan ini pengunjung dapat melihat keberadaan bayi-bati dari hewan yang ada di taman safari ini. Pengunjung juga dapat foto bersama dengan bayi-bayi hewan disini, pengunjung tidak perlu kawatir saat berfoto bersama hewan-hewan ini karena akan didampingi oleh pawang yang telah disediakan oleh pihak pengelola taman safari prigen ini.

7.Air Terju Coban rondo jika anda pernah berkunjung ke kota batu malang jawa timur, lokasi dari air terjun coban rondo ini tidak jauh dari kota batu kira-kira berjarak 12 km dari kota batu malang jawatimur. Air terjun coban rondo ini tepatnya terletak di desa pandasari kecamatan pujon kabupaten malang. Wisata air terjun ini merupakan kawasan yang harus anda kunjungi jika anda sedang liburan atau berwisata di kota batu malang. Air terjun ini memiliki ketinggian 85 meter, sumber air yang mengalir ini berasal dari sumber air yang berada di lereng gunung kawi, konon nama mata airnya bernama cemoro dudo. Untuk menuju ke lokasi air terjun coban rondo ini sangat mudah sekali karena akses jalan sudah dibangun sampi di bibir air terjun ini. Bahkan kendaraan besar semacam bus bisa masuk sampai di tempat parkir yang berada di depan pintu masuk air terjun ini.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.